View Full Version
Jum'at, 07 Oct 2016

Nusron Wahid Pasang Badan Bela Ahok yang Lecehkan al-Qur`an

JAKARTA (voa-islam.com)—Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal umat Islam dibodohi oleh Surat Al-Maidah ayat 51 terus menjadi sorotan.

Disaat banyak pihak mengecam pernyataan Ahok tersebut, namun tidak bagi Nusron Wahid, mantan Ketua Umum GP Ansor. Nusron yang juga Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I pasang badan membela Ahok. (Baca: Ahok Lecehkan al-Qur'an, KH Arifin Ilham: Semakin Jelas Kebencian Bapak pada Umat Islam).

Nusron mengaku sudah melihat video rekaman Ahok utuh satu jam itu. Kata Nusron, tidak ada satu pun rangkaian kalimat yang menyatakan Ahok melakukan penistaan terhadap al- Qur`an.

Nusron menganggap Ahok tengah memberikan pendidikan kepada rakyat untuk memilih secara cerdas calon gubernur DKI Jakarta.

"Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat Al Maidah yang bohong," kata Nusron dalam keterangan pers, Jumat (7/10/2016).

Menurut Nusron, video rekaman Ahok itu sengaja dipotong. Tujuannya, menimbulkan mispersepsi dan intepretasi yang bias. (Baca: Sebut Al-Quran Bohongi Umat Islam, FUI: Ahok Itu Abu Jahal Abad 21).

Ia menilai bila Ahok melakukan kesalahan ucap di acara yang dihadiri banyak orang pasti warga Kepulauan Seribu akan memprotesnya. Juga, acara yang diliput media massa itu akan langsung diberitakan.

“Tapi ini sudah lebih seminggu baru muncul dan dipotong tak utuh. Jadi mengada-ada, juga ada unsur kesengajaan untuk menyerang Ahok,” tambah Nusron. *[Dbs/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version